SEJARAH DISPSIAD TERULANG

Jakarta. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) dari Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi., M.I.P yang akan memasuki masa purna bakti, kepada Brigjen TNI Drs. R. Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lt. III Mabesad. Senin (07/03/2022).

Sertijab yang berlangsung berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI nomor Kep/179/II/2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang di tandatangani oleh Panglima TNI pada tanggal 25 Februari 2022. Selain sertijab Kadispsiad terdapat beberapa pimpinan yang mengalami pergantian diantaranya Kapusziad, Aspers Kasad, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Kadisjasad dan Dirajenad.

Sertijab kali ini merupakan sejarah bagi Dispsiad yang terulang, dimana pejabat Kadispsiad yang baru naik sudah menyandang pangkat Brigadir Jendral (Bintang Satu), sebelumnya didalam catatan sejarah Dispsiad baru terjadi saat Brigje TNI (purn) Dr. Arif Budiarto, DESS, dimana penyerahan jabatan Kadispsiad dari Pejabat lama yang berpangkat Brigjen kepada pejabat baru yang berpangkat Brigjen .

Brigjen TNI Drs. R. Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog Kadispsiad saat ini, pun bukan sosok baru bagi personel Dispsiad. Beliau sudah cukup lama berdinas di Dispsiad dari perwira pertama sampai menjabat sebagai Sekretaris Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Sesdispsiad) sebelum beliau menjabat Kapuspsi Bin. Tentunya harapan besar bagi Dispsiad untuk bisa lebih maju dan profesional dibawah pimpinan Kadispsiad saat ini.


“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)